Minggu, 12 Juni 2016

UIM: DIALOG KEBANGSAAN. "Mempertegas Peran Pondok Pesantren dalam mempertahankan Ideologi Pancasila dan NKRI"





JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Momentum awal Bulan Suci Ramadhan rupanya menjadi momen tepat bagi segenap elemen Pelaku Pendidikan untuk selalu mewarnai dengan berbagai kegiatan yang bernilai positif. Sebagaimana yang digelar oleh Universitas Islam Madura (UIM) bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) yang dikemas dengan Dialog Kebangsaan.

Hadir dalam acara yang mengangkat tema "Mempertegas Peran Pondok Pesantren dalam mempertahankan Ideologi Pancasila dan NKRI"  H. Ahmad Nawardi (Anggota DPD RI Asal Madura) Dr. Atiqullah, M.Pd. (Akademisi) KH. Taufik Hasyim, M.Pd.I (Ketua PCNU Pamekasan), Rektor UIM Dan seluruh jakaran akademika, Undangan dari Berbagai Elemen.

Sekitar Pukul 15.25 WIB, Pra Acara Dialog Kebangsaan Tersebut dimulai dengan beberapa rentetan acara, salah satunya pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan Mars UIM.

Drs. Ahmad Azir, M.Pd selaku Rektor Universitas Islam Madura (UIM) menyampaikan Terkait salah satu agenda utama dalam kesempatan itu. Yakni Penandatanganan Kerja Bersama (PKB) antara UIM dengan DPD RI.

" saya berharap Dua kegiatan ini, (Dialog Kebangsaan dan Penandatanganan Kerja Bersama,) berjalan lancar. Karena agenda ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan," ujar Drs Ahmad didepan semua Undangan.

Hingga berita diturunkan, prosesi Penandatanganan Sedang dilangsungkan, sebelum Dialog Kebangsaan dimulai. (Muhri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar