Senin, 06 Juni 2016

Hj. Emilia Contessa Tinjau UN di SMPN 1 Ponorogo




PONOROGO (MM) – Reses Hj Emilia Contessa Anggota Dewan Perwakilan Daerah) DPD-RI Dapil Propinsi Jawa Timur melakukan peninjauan langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMPN 1 Ponorogo Jawa Timur, Selasa (10/05).

Disela pelaksanaan UN SMP/Mts berjalan dengan lancar dan aman, kepada peserta ujian, Emillia Contesa berpesan agar siswa menjaga kesehatan dalam menghadapi UN.  Hal ini diungkapkan Emilia usai meninjau ruang ujian siswa SMPN 1 Ponorogo bersama Komisi D DPRD Ponorogo, Dinas Pendidikan dan Panitia Ujian.

“Reses yang kita lakukan sehubungan peninjauan pelaksanaan UN tingkat SMP, yang bertujuan untuk melihat perkembangan dan keseriusan dunia pendidikan di Indonesia. Seperti halnya yang Saya kunjungi di Kabupaten Ponorogo ini. Kita akan selalu turut mengawasi dan memperhatikan beberapa gejolak, kekurangan dan hal-hal yang diperhatikan demi memajukan pendidikan termasuk mensukseskan UN 2016,” kata Emillia.

Wanita enerjik kelahiran Bayuwangi ini menambahkan, salah satu dari tugas pengawasan ini juga untuk melihat materi UN untuk anak-anak sekolah. “Dan kebetulan kali ini Saya meninjau di SMPN 1 Ponorogo. Sejak awal Saya ingin mendatangi SMPN 1 Ponorogo Jatim. Dan terbukti sudah well prepair, tidak ada kesulitan . Dari 27 kelas yang Saya pantau kelihatan semua anak- anak sudah siap dan bisa mengerjakan dengan benar,” jelasnya.

Selama melakukan peninjauan, pihaknya tidak menemukan isu-isu krusial dan semua berjalan sesuai dengan rencana. Baik dari bahan soal ujian, dan pendistribusian soal tidak ada kendala.  
Atas hasil tinjauannya ini, pihaknya mengapresiasikan semangat para pendidik dan tenaga pengajar pendidikan yang setiap tahun ikut ambil bagaian menyiapkan dan menyukseskan pelaksanaan UN. 

“Harapan Saya semoga hal-hal yang baik, Saya lihat di Ponorogo juga terjadi di wilayah lain di Jawa Timur.  Saya percaya siswa- siswa dapat mengerjakan dengan baik. Semoga mendapat hasil yang baik. Semua ini demi kemajuan putra- putri kita kedepan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Ponorogo Yuli Dwi Astuti mengatakan ucapan terima kasih atas kunjungan Ibu Hj. Emmilia Contessa Anggota DPD RI Propinsi Jawa Timur  dan dari Komisi D DPRD Ponorogo di sekolahnya.

Ia juga menjelaskan, semua pelaksanaan ujian nasional di SMPN 1 Ponorogo berjalan lancar dan aman.  Selain itu, dari segi pengawasan di rayon juga berjalan bagus, termasuk diantaranya SMPN 4, SMPN 2, SMPN 6, dan SMP Ma’arif. “Alhamdulillah semua pelaksanaan UN di SMPN 1 lancar semua, mulai pengiriman soal UN, pelaksanaan berjalan dengan baik. Dari jumlah siswa 322 semua bisa mengikuti ujian,” tukasnya. (nur/hart)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar