Senin, 07 Maret 2016

Peduli Nelayan, DKPP Serahkan Pelampung




KORANKABAR.COM (SAMPANG)-Dalam rangka meningkatkan keselamatan nelayan, Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Sampang menyerahkan bantuan life jacket atau pelampung, kepada 250 nelayan pada Kamis (3/3). Bantuan itu, berasal dari Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI dan hasil kerja sama dengan Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Jawa Timur, Ahmad Nawardi.
 Kepala DKPP Sampang Sri Handoyo Sudono menyampaikan, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian keselamatan kepada nelayan. Ia berharap, dengan adanya bantuan pelampung itu, keselamatan nelayan lebih terjaga dan lebih terlindungi dari ancaman ganasnya gelombang laut.
 “Selama ini, para nelayan ketika melaut masih kurang memperhatikan keselamatan, maka dari itu, bantuan pelampung diharapkan keselamatan nelayan lebih terlindungi,” ujarnya.
 Selain itu, Handoyo juga berharap, bantuan pelampung itu dijaga dan dirawat dengan sebaik mungkin. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bakamla dan DPD RI yang sudah memberikan bantuan pelampung kepada nelayan di Sampang.
“Bantuan pelampung ini sementara hanya untuk sebagian nelayan, maka kami berharap ke depan, agar ada tambahan bantuan  pelampung, dan kami ucapkan terima kasih kepada Bakamla dan DPD RI yang sudah memberikan  bantuan dan kepercayaan kepada kami,” ujarnya.
 Sementara Anggota DPD RI Ahmad Nawardi menjelaskan, salah satu tujuan dari pemberian bantuan pelampung itu, untuk meningkatkan keselamatan nelayan. Selain itu, diharapkan bantuan itu bisa mengurangi angka kecelakaan laut yang selama ini banyak korban yang tenggelam.
”Kami akan senantiasa memperjuangkan kesejahteraan para nelayan, bantuan pelampung ini sebagai bentuk kerja sama dengan Bakamla dalam menjaga, melindungi, dan meningkatkan keselamatan para nelayan,” jelas pria kelahiran Kota Bahari ini.
 Hal sama disampaikan Kasi Perencanaan Operasi Udara Bakamla RI Letkol Marinir Susilo Nugroho, ia berjanji, akan semakin meningkatkan kepedulian terhadap nasib para nelayan, terutama dalam segi keamanan dan keselaman nelayan.
“Tentu bantuan ini langkah awal kami, kedepannya kami akan terus mengupayakan ada bantuan lain selain life jacket, intinya kami akan selalu menjaga keamanan laut,  dan semoga bantuan life jacket itu bisa bermanfaat dan melindungi keselataman nelayan,” tukasnya.

(mam/waw/C1)

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar