Kamis, 03 Maret 2016

Bakamla RI Gelar Sosialisasi & Penyerahan Life Jacket Kepada Nelayan Sampang



Sampang. FN – (03/02) Bertempat di aula mini Kantor Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Kab. Sampang Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) adakan sosialisasi dan penyerahan life jacket kepada nelayan sampang  sebagai bentuk kepedulian dan sarana pengamanan yang memadai demi keamanan serta keselamatan saat beraktivitas di laut.
Kegiatan sosialisasi dihadiri  oleh Perwakilan Bakamla RI Letkol Susilo Nugroho, Komite II DPD RI H. Ahmad Nawardi, dan Kepala DKPP Kab. Sampang Sri Andoyo Sudono, kegiatan sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada nelayan dalam sehari – harinya beraktifitas selalu melengkapi diri dengan sarana pengamanan yang memadai agar terjaganya keamanan dan keselamatan setiap beraktifitas dilaut.
Perwakilan dari Badan Keamanan Laut RI Letkol Susilo Nugroho mengatakan sosialisasi ini digelar untuk memberi pemahaman kepada masyarakat khususnya nelayan tentang pentingnya memenuhi standar keamanan di laut “Ini adalah salah satu kegiatan kecil dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk menjaga keselamatan nelayan, kami juga membagikan Life Jacket kepada nelayan yang ada di sampang” Tuturnya.
Pihaknya juga membagikan 250 buah life jacket atau pelampung  kepada nelayan tersebut dan program ini sudah berjalan sejak tahun 2012, “Program pendistribusian life jaket ini bukan baru sekarang dijalankan namun sudah dari tahun 2012 silam” Imbuhnya.
Disisi lain Komite II DPD RI asal Jawa Timur H. Ahmad Nawardi mengatakan Bakamla (Badan Keamanan Laut) merupakan badan baru yang lahir sesuai Peraturan Presiden Nomor 178 Tahun 2014 tentang BAKAMLA sebagai turunan ditetapkan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2014 tentang Kelautan, awal tujuan dibentuknya Bakamla dengan harapan tidak ada lagi tumpang tindih kepentingan di laut, dirinya mendukung penuh dengan program Bakamla saat ini, salah satunya sosialisasi dan pembagian life jacket kepada para nelayan sebagai sarana pengamanan yang memadai untuk keamanan dan keselamatannya saat beraktivitas di laut,“kegiatan sosialisasi ini bukan hanya di provinsi jawa timur saja tetapi juga akan lanjut keprovinsi yang lain” Ucapnya. (har/zan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar