Selasa, 01 Maret 2016

Dikunjungi DPD RI, Wali Kota Semarang Hendi Minta Dukungan Pembangunan dari Pusat


Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi (paling kanan), dan di samping kirinya Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menerima kunjungan dari DPD RI. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi
TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Pemkot Semarang menerima kunjungan Komite IV DPD RI didampingi pejabat dari Kemenkeu dan Bappenas dalam rangka pengawasan, Selasa (23/2).
Kunjungan yang dihadiri pula oleh perwakilan Bupati dan Walikota se-Jawa Tengah tersebut guna membahas Undang-Undang Nomor 33 tahun 2004 tentang perimbangan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.
Selain itu kedatangan rombongan DPD RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budiono dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan undang-undang tersebut.
Acara yang diselenggarakan di Gedung Moch Ichsan lantai 8 ruang Loka Krida tersebut disambut oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan dimoderatori oleh Sekretaris Daerah Kota Semarang Adi Tri Hananto.
Dalam kunjungannya itu wakil ketua DPD menyebutkan bahwa undang-undang tersebut telah berlaku selama 22 tahun dan sudah saatnya direvisi.
"Dalam kesempatan ini harapannya dapat menyaring aspirasi, masukan, dan harapan dari para pemimpin daerah guna perubahan regulasi tersebut," ujarnya.
Para undangan yang hadir telah mejawab sejumlah pertanyaan dalam quesioner yang sebelumnya dikirim ke daerah masing-masing serta memamarkan secara langsung apa yang diharapkan terkait perimbangan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.
Dalam sambutannya Walikota Semarang Hendrar Prihadimengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah pusat yang telah diberikan ke Pemerintah Kota Semarang.
"Ke depan masih banyak pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemkot Semarang, sehingga kami masih berharap adanya dukungan dari Pemeringah Pusat," tutur Walikota.
Harapan pemkot terkait pembangunan tersebut diantaranya adalah revitalisasi pasar johar yang merupakan salah satu ikon Kota Semarang, serta pembangunan ringroad perbatasan Kendal Semarang menuju Kaligawe guna mengurangi kemacetan pada saat padatnya lalu lintas di daerah tersebut pada pagi dan sore hari.
Sejalan dengan paparan Walikota, para undangan juga berkesempatan memaparkan harapan dan keinginan dalam membangun wilayah masing-masing. Di sini diharapkan DPD RI dapat menampung dan menjembatani apirasi yang sudah disampaikan oleh perwakilan daerah. (*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar