Rabu, 01 Maret 2017

Raja Salman Kunjungi Indonesia, Ini Harapan Ketua MPR


Senin 27 Feb 2017, 16:26 WIB
Zaenal Effendi - detikNews



Surabaya - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz ke Indonesia akan membahas tentang ekonomi kedua negara. Ia berharap, dalam pertemuan itu, kedua negara membahas perdamaian Timur Tengah dan penambahan kuota haji Indonesia.


"Rombongannya besar, menteri yang dibawa kalau tidak salah 15. Tentu fokusnya pada ekonomi kedua negara," ujar Zulkifli di gedung Rektorat Kampus C Unair, Surabaya, Senin (27/2/2017).



Zulkifli juga memperkirakan ada pembahasan kerja sama terkait dengan stabilitas ekonomi antar-kawasan kedua negara. "Peran Arab Saudi, peran Indonesia, agar terjadi perdamaian di Timur Tengah sehingga sangat penting (pertemuannya)," ucapnya.



Ia juga berharap, dalam pertemuan kedua pemimpin negara, ada pembahasan tentang penambahan kuota haji bagi Indonesia. "Yang penting buat kita, jangka pendek kita bisa meyakinkan kuota jemaah haji kita bisa ditambah. Itu penting saya kira," tutur Zulkifli.



Raja Salman dan 1.500 anggota rombongan akan datang ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Selain akan menemui Presiden Jokowi, Raja Salman akan bertemu dengan pimpinan DPR. Setelah itu, Raja Salman akan berlibur ke Nusa Dua, Bali. 

(ze/nwy)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar