Rabu, 08 Maret 2017

Kunjungan Mentan, Ini Rangkaian Acaranya


Bojonegoro Post – Dandim Bojonegoro Letkol Inf Hary Subagyo, mengatakan pelaksanaan kegiatannya, Rabu (08/03/2017) dimulai Pukul 08.20 WIB sampai dengan Pukul 10.00 WIB, berlangsung lancar. Yakni bertempat di Desa Samberan Kecamatan Kanor Bojonegoro.
“Telah dilaksanakan kunjungan kerja Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman beserta rombongan dalam rangka panen raya dan serapan gabah petani,” katanya.
Adapun rangkaian kegiatan di Pukul 07.15 WIB Mentan RI beserta rombongan dari Hotel Aston Menuju rumah dinas bupati Jalan Mastumapel. Pukul 07.20 WIB, Mentan RI beserta rombongan tiba di rumah dinas bupati dan melaksanakan makan pagi.
Pukul 07.40 WIB
Mentan RI beserta rombongan dari rumah dinas bupati menuju lokasi Desa Samberan Kecamatan Kanor. Pukul 08.20 WIB,
Mentan RI beserta rombongan tiba lokasi panen raya di Desa. Samberan. Pukul 08.25 WIB, Mentan RI didampingi Forpimda Bojonegoro melaksanakan panen raya secara simbolis memakai mesin combine dilanjutkan transaksi Pukul 08.40 WIB, do’a oleh Syafrudin, Kepala KUA Kecamatan Kanor.

Pukul 08.45 WIB, sambutan selamat datang oleh Bupati Bojonegoro Suyoto, terima kasih banyak atas kedatangan Mentan RI. Juga menyampaikan oenyerapan pupuk Bojonegoro tertinggi di banding wilayah lain, akan tapi hasilnya sebanding bahkan melebihi target hasil panennya. Disebutnya masyarakat Bojonegoro semangat untuk bertani di tambah harga gabah dibeli dengan harga tinggi dan adanya asuransi petani.
Pukul 08.58 WIB
Sambutan Wahyu Suparyono Derektur Perum Bulog. Dia menjelaskan Bulog selaku operator pemerintah menyerap gabah selama ini sesuai HPP dan kualitas yang ditetapkan pemerintah Kementan RI No. 03 tahun 2017. Selama kadar air di bawah 20 persen, Bulog tidak ada alasan tidak membeli beras gabah petani, apabila ada subdivre ketahuan berbuat nakal akan langsung dipecat.

Pukul 09.05 WIB
Sambutan Aster Kasad Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, menjelaskan kenapa TNI hadir. Dijawabnya karena membantu program pemerintah sesuai dengan arahan Kasad maupun panglima. 

Pukul 09.12 WIB, sambutan Ahmad Nawardi (Anggota Komite II DPD-RI) yang intinya mengatakan apa yang dilakukan Mentan sangat luar biasa atas bantuan alatnya untuk meningkatkan produksifitas hasil panen padi dan langsung turun kelapangan untuk melihat maupun mendengar keluhan petani.

Pukul 09.27 WIB,
Sambutan Mentan RI, dijelaskannya Bupati Bojonegoro sangat luar biasa karena telah membuat 1000 embung dan rencara akan diterapkan di seluruh indonesia. Pemerintah tidak ingin mendengar ada petani dibeli gabah di bawah Rp 3700 yang telah di tentukan pemerintah.Oleh karena itu Kementan turun langsung di lapangan. Kemudian PPL jangan kecil hati dan jangan pernah berhenti berkarya, diusahakan yang umur 35 tahun ke atas dan sudah melaksanakan tes PPL mudah mudahan akan segera diangkat menjadi PNS. Dia meminta Kadistan Bojonegoro, apabila ada petani yang masih kekurangan mesin air.

Pukul 09.55 WIB. Penyerahan bantuan benih cabe, benih jagung, kedelai, alat penetas dan traktor secara simbolis kepada Ketua PKK dan kelompok tani oleh Mentan RI. Pukul 10.15 WIB.Giat panen raya dan Sergap selesai dengan tertib dan aman selanjutnya Mentan RI beserta rombongan meninggalkan lokasi menuju Kabupaten Ngawi. (rilis kodim bojonegoro/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar