Senin, 06 Maret 2017

Gallery : DPD RI Menerima Kunjungan Pelajar Sekolah Dasar Plus Qurrota'ayun, Malang - Jawa Timur

Pada hari Jum'at tanggal 3 Maret 2017, dengan difasilitasi oleh Pusat Data dan Informasi, Sekretariat Jenderal DPD RI, menerima kunjungan dari siswa/i kelas V, SD Plus Qurrota'ayun Malang, Jawa Timur ke Gedung Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia di Kompleks Parlemen MPR/DPR/DPD RI Senayan Jakarta.

Rombongan yang berjumlah total 49 (empat puluh sembilan) orang, yang terdiri dari 47 (empat puluh tujuh) siswa/i, disertai guru pendamping berjumlah 4 (empat) orang serta 2 (dua) orang Anggota Komite Sekolah, SD Qurrota'ayun Malang, Jawa Timur.

Kedatangan rombongan ke DPD RI adalah sekaligus melengkapi rangkaian acara kunjungan siswa/i beserta para pendamping ke sejumlah lembaga negara di Jakarta pada hari sebelumnya untuk pengenalan tentang sistem ketatanegaraan di Indonesia saat ini. Satu hal yang menarik adalah, menurut H.Rokhmad, S.Sos., selaku pimpinan rombongan, bahwa biaya keberangkatan  ke Jakarta dengan moda transportasi pesawat udara siswa/i ini bersumber dari tabungan siswa/i sendiri sejak duduk di kelas I hingga kelas V. Rombongan kembali ke Malang, Jawa Timur keesokan harinya Sabtu (04/03).

(iw/yn)


Tampak siswa/i ketika sampai di halaman kompleks parlemen


Pejabat Pusdatin Setjen DPD RI  mebuka acara dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya


Tampak para siswa bersemangat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya


Bapak Chandra Kirana memberikan pemaparan tentang kelembagaan DPD RI





Tidak ada komentar:

Posting Komentar