Rabu, 08 Maret 2017

Aster KSAD Minta Prajurit Perhatikan Petani


Bojonegoro Post – Aster Kasad Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, mendampingi kunjungan Mentan RI bersama rombongan dan Forpimda di Desa Samberan Kecamatan Kanor Bojonegoro, Rabu (08/03/2017).
Aster Kasad itu mengatakan TNI menfokuskan untuk segera mempercepat dan meningkatkan serapan gabah (Sergab) petani. Termasuk di Bojonegoro. Yakni untuk dilakukan. Selain mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program swasembada ketahanan dan pangan.”Juga berguna untuk menjaga stabilitas gabah,” tegasnya.
Diharapkan, seluruh prajurit terus melakukan pendampingan terhadap petani sekitar.
Disinggungnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak tinggal diam dalam melakukan pendampingan, dirinya turut serta menghimbau seluruh personel TNI untuk ikut melakukan pengawalan sekaligus pendampingan terhadap segala hal yang berhubungan dengan program daya serap gabah dan swasembada ketahanan dan pangan.”Babinsa harus benar benar mengawasi apabila wilayahnya panen padi semua tengkulak harus membeli gabah sesuai harga yang telah di tentukan pemerintah. Jangan sampai rakyat rugi,” jelasnya.
Hadir dalam acara di sana, Andi Amran Sulaiman (Menteri Pertanian RI) beserta Stafnya. Ahmad Nawardi (Anggota Komite II DPD-RI). Sam Herodian (Tim Pakar UPSUS Kementan). Irwan Baharuddin (Staf Khusus Mentan). Hasil Sembiring (Staf Khusus Mentan). Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo ( Danrem 082/CPYJ). Kolonel Inf Yuniarto (Aster Kasdam V/Brw). Abdul Majid (Sekjen Sarpras Kementan RI). Wahyu Suparyono Derektur Perum Bulog. Kuswiyanto (anggota DPR RI). Ana Muamanah (anggota DPR RI). Ahmad Djupari (Kadistan Bojonegoro). Seluruh Danramil Kodim 0813. Perwakilan PPL se Bojonegoro. Perwakilan Babinsa Kodim 0813 dan PKK Kecamatan Kanor. (raysa ayu/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar