Rabu, 22 Maret 2017

Bahas Rencana Regrouping, Anggota DPD RI Provinsi Jatim Kunjungi PTPN X


Tampak Ahmad Nawardi bersama dengan jajaran Direksi PTPN

Rencana regrouping pabrik gula di Jawa menjadi perhatian beberapa pihak, salah satunya DPD RI Provinsi Jawa Timur. Hal ini terlihat dari kunjungan kerja yang dilakukan oleh Ahmad Nawardi, anggota DPD RI Provinsi Jawa Timur ke PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X, Kamis (16/03). Dihadiri oleh Direktur Komersil PTPN X, M. Hanugroho serta Direktur Utama PTPN XI, Moh. Cholidi, kunjungan ini membahas rencana regrouping pabrik gula beserta solusi dan dampaknya bagi perusahaan maupun sosial.
Ahmad Nawardi menyampaikan bahwa pihaknya bersama-sama dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) sudah melakukan pendekatan dengan petani tebu guna mendengarkan aspirasi mereka mengenai rencana regrouping. “Pemerintah bersama-sama PTPN harus menemukan solusi terbaik terhadap rencana ini,” pungkasnya.
Pada kunjungan ini, Hanugroho selaku Direktur Komersil menerangkan bahwa jajaran direksi dan manajemen PTPN X saat ini sedang mencari beberapa opsi solusi jika rencana regrouping dilakukan. “Dalam hal ini tentu saja PTPN X mempertimbangkan dampak sosial dalam setiap langkah yang akan diambil. Bagaimanapun, kami tidak ingin merugikan petani tebu, karena petani merupakan mitra dari PTPN X,” terang Hanugroho.
Rencananya, DPD RI Provinsi Jawa Timur akan mengundang PTPN IX,X, dan XI untuk membahas rencana regrouping lebih rinci. Harapannya adalah ditemukan solusi terbaik bagi semua pihak yang terkait. 
(CIN_Sekper, AZA_Sekper)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar