Rabu, 22 Maret 2017

DPRD Jatim Usulkan Pembangunan Bendungan Di Utara Sampang





Guna mengurangi intensitas banjir di wilayah Perkotaan kabupaten Sampang Madura. H. Hisan mendorong dan meminta kepada Pemerintah untuk membangun bendungan di daerah hulunya tepatnya utara atau sebelum masuk Kota Sampang yaitu di Kecamatan Robatal dan Kecamatan Kedundung.
Menurut H. Hisan yang merupakan Anggota Fraksi Demokrat ini, selama ini banjir yang melanda diperkotaan Kabupaten Sampang yaitu berasal dari utara Kota Sampang. "Apabila bendungan ini dibangun di dua Kecamatan tersebut air tidak langsung mengalir ke tengah Kota Sampang, tapi air tersebut ditampung di bendungan tersebut kemudian. Kalau sudah tertampung penuh dibendungan kemudian dikeluarkan perlahan - lahan dengan menggunakan sistem pintu air, dan dengan sistem tersebut banjir di Kota Sampang bisa berkurang,"ujarnya.
Lebih lanjut H. Hisan yang merupakan politisi asal Dapil Madura ini, pembuatan bendungan ini juga perlu dilakukan karena Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten, karena anggaran pembuatan bendungan ini lebih murah daripada sistem sodetan yang membutuhkan waktu lama dan makan biaya yang tinggi dan memerlukan penanganan dari Pemerintah Pusat. "Kalau embung-embung saat ini sudah banyak di Sampang dari Pemerintah Daerah/Kabupaten tapi masih kurang berfungsi terhadap dampak banjir di Sampang, Oleh karena perlu dibangun bendungan agar intensitas banjir bisa berkura,"jelasnya.
Selain masalah dampak banjir, pihaknya meminta kepada Pemerintah baik Provinsi, maupun Kabupaten dan Pusat untuk ikut membantu mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Sampang bisa berkurang. "Kami berharap Pemerintah dapat memberikan pelatihan dan pembinaan kepada masyarakat Sampang, baik melalui pelatihan UMKM maupun pelatihan tenaga kerja yang dimiliki oleh Disnaker. Sehingga diharapkan dengan pelatihan dan bantuan Pemerintah tersebut angka kemiskinan bisa berkurang,"ujarnya.
Pihaknya juga menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan pusat untuk memperbaiki infrastruktur jalan rusak yang ada di Sampang terutama ditengah Kota yang terdampak banjir. "Tidak hanya jalan Provinsi saja yang perlu diperbaiki, tapi juga jalan menuju desa yang ada di Sampang juga perlu perbaikan oleh Pemerintah," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar