Rabu, 08 Maret 2017

RAPAT DENGAR PENDAPAT BERSAMA GUS ANTON SENATOR JAWA TIMUR


Publicapos.com - Abdul Qadir Amir Hartono biasa dipanggil Gus Anton anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) adakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait dengan wawasan kebangsaan kepada Kelompok Masyarakat Peduli Demokrasi (KMPD). Acara yang digelar pada 22 Februari 2017 tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan akademisi di lingkungan perguruan tinggi se-Malang Raya di Auditorium Pascasarjana Universitas Islam Malang.
Dalam penyampaian materinya, Gus Anton, menegaskan bahwa “semua pihak harus bekerjasama memberikan edukasi berbela Negara dan wawasan kebangsaan kepada anak-anak. Hal tersebut sangat dibutuhkan, karena lingkungan keluarga paling utama untuk membimbing dan mendidik generasi penerus untuk paham tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika” jelasnya kepada para peserta.
“Demikian pentingnya menjaga NKRI senada dengan maqolah “Hubbul Wathan Minal  Iman” artinya mencintai Negara dan bangsa ini merupakan bagian dari Iman. Oleh sebab itulah, sinergi beragama dan berbangsa itu menjadi kesatuan yang harus saling melengkapi” sambungnya.
Gus Anton yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dalam kesempatan tersebut juga menyinggung tentang tugas dan peran MPR RI untuk melaksanakan tugas-tugas baik di pusat maupun di daerah. Dalam kapasitas anggota DPD RI Gus Anton juga menekankan agar masyarakat turut aktif berkontribusi dalam menyalurkan aspirasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar