Kamis, 06 Oktober 2016

PPP Romy Bergabung dalam Gerbong Mendukung Penguatan DPD RI



Wakil Ketua DPD RI GKR. Hemas bertemu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy sebelum Pembukaan Mukernas PPP di Hotel Mercure Ancol, Senin (3/10/2016).

Pertemuan yang berlangsung singkat tersebut menghasilkan dukungan positif kepada DPD RI. “PPP dukung DPD RI memperjuangkan kewenangannya, karena kami yakin yang diperjuangkan DPD untuk kepentingan bangsa”, ujar Romahurmuziy.

Di awal pertemuan, GKR. Hemas menyampaikan maksud kedatangan ke Mukernas PPP. “Saya sengaja menemui Romy, selain menghadiri pembukaan Mukernas, memang untuk mendapatkan dukungan bagi DPD RI”, ucap GKR.Hemas.

“Apa yang diperjuangkan DPD RI sejak 2007 tidak berubah, masih konsisten memperjuangkan daerah agar memiliki kewenangan memutuskan nasibnya di nasional melalui DPD RI sebagai lembaga negara representasi daerah. Kewenangan ini bukan untuk anggota atau lembaga tapi untuk mengembalikan hak-hak daerah sebagai pendiri dan pemersatu Republik ini. Tadi Bapak Ketum mengatakan komit mendukung DPD RI. Dalam waktu secepatnya akan memberikan dukungan konkrit. Apalagi kalau sudah Ibu Ratu yang meminta, saya tidak bisa apa-apa, begitu kata Romy”, tegas Hemas.

Dukungan bagi DPD RI yang diberikan PPP kubu Romy ini senada dengan dukungan yang diberikan PPP kubu Djan Farid yang telah ditemui DPD RI beberapa waktu lalu. Artinya sudah ada 5 parpol secara prinsip mendukung penguatan DPD yaitu: PKS, Demokrat, Hanura, PKB, dan PPP.

Dalam pertemuan tersebut, GKR. Hemas didampingi Anggota DPD RI Provinsi Jambi Daryati Uteng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar