Senin, 10 Oktober 2016

Ini 12 Calon Pengganti Irman Gusman sebagai Pimpinan DPD



Jakarta - Hari ini senator DPD wilayah Indonesia Barat menggelar musyawarah untuk mencari pengganti Irman Gusman yang telah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus suap impor gula. Dari rapat ini diputuskan ada 12 bakal calon yang akan diajukan di rapat paripurna esok hari.

"Berdasarkan hasil rapat tadi dengan kekeluargaan sangat tinggi kemudian solidaritas luar biasa. Ada tiga hal proses hukum berjalan kemudian penegakan tata tertib kemudian soliditas untuk memilih Ketua DPD RI," kata pimpinan musyawarah Fachrul Razi di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Senin (10/10/2016).

"Kita putuskan ada 12 bakal calon yang diajukan di paripurna. 12 calon ini akan melakukan persyaratan administrasi untuk mendaftar, meneken pakta integritas dan nanti dalam pleno akan mengajukan visi dan misi," sambung dia.

Sebelum diadakan mekanisme pemilihan, dalam rapat paripurna besok pertama akan membahas tata tertib pemilihan. Mengacu tatib, kata Fachrul, mekanisme pemilihan didahului dengan musyawarah untuk mencapai mufakat.

"Besok kita pertama akan sepakati tata tertib pemilihan," kata dia.

Fachrul menjelaskan, siapapun yang akan terpilih besok akan mengisi posisi Irman Gusman untuk menjadi pimpinan DPD sampai Maret 2017.

"Menurut tatib yang baru masa jabatan hanya 2.5 tahun siapapun yang terpilih hanya 6 bulan. Nanti di 2017 akan ada pemilihan Ketua DPD periode selanjutnya. Jadi pemilihan besok hanya untuk mengisi kekosongan Irman Gusman," paparnya.

Berikut 12 bakal calon pimpinan DPD:

M. Syukur (Jambi)
Hardi Slamet Hood (Kep-Riau)
Insyawati Ayus (Kep-Riau)
Darmayanti lubis (Sumatera Utara)
Ahmad Kanedi (Bengkulu)
Hudarni Rani (Bangka Belitung)
Nofi Chandra (Sumatera Barat)
Parlindungan Purba (Sumatera Utara)
Andi Surya (Lampung)
Asmawati (Sumatera Selatan)
Fachrul Razi (Aceh).
Gaffar Usman (Kep-Riau).

(wsn/imk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar