Selasa, 21 Februari 2017

Jelang Pemungutan Suara, DPD RI pantau KPU Batu


Selasa, 14 Februari 2017 | 15:46 WIB 


Abdul Qadir Amir Hartono, Dewan Perwakilan Daerah Jawa Timur, Selasa, 14 Februari 2017 mendatangi KPU Kota Batu untuk memonitor pelaksanaan Pilkada Kota Batu. (Foto: PROKLAMASI/Muhammad Sholeh)


BATU – Abdul Qadir Amir Hartono, Dewan Perwakilan Daerah Jawa Timur, Selasa, 14 Februari 2017 mendatangi KPU Kota Batu untuk memantau pelaksanaan Pilkada Kota Batu menjelang pelaksanaan pemungutan suara. Menurutnya, KPU Batu dinilai sudah cukup siap. Hanya saja, untuk hasil akhir dari semua kerja keras KPU adalah pada saat implementasi besok Rabu, 15 Februari 2017.
Dia mengatakan, DPD RI akan roadshow mengambil sampling di beberapa titik Tempat Pemungutan Suara, termasuk juga pasca pelaksanaan. Hal itu dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya unsur-unsur pelanggaran serta mengukur efektivitas undang-undang Pilkada.
“Sampling untuk mengukur seberapa efektif regulasi pada Pilkada. Kami evaluasi nanti dalam regulasi kebijakan perundang-undangan. Tugas kami disitu,” katanya.
Dari hasil penelitian undang undang Pilkada di lapangan, DPD RI akan melanjutkan undang-undang Pilkada jika terbukti efektif. Kalau tidak efektif nanti akan DPD revisi dengan komunikasi antara DPR RI dan Menteri Dalam Negeri.
“Ini kan untuk progres pelaksanaan Pilkada serentak yang progresnya 2024. Kelak diharapkan bisa mendapatkan pemimpin berintegritas,” tukas Abdul Qadir.
Untuk diketahui pemungutan suara Pilkada kota batu akan dilaksanakan Rabu, 15 Februari 2017 besok. Terdapat 147.975 Daftar pemilih tetap dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara sebanyak 420.
Sebanyak 4 pasangan Calon akan berebut Suara untuk menjadi orang nomor satu di Kota Wisata. 4 pasangan calon tersebut yakni, H. Rudy dan Sujono Djonet yang diusung PAN, Partai Hanura, Partai Nasdem, Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso  yang diusung PDIP, Hairuddin dan Hendra Angga Sonatha yang diusung PKB dan Partai Demokrat, serta Abdul Madjid dan Kasmuri Idris Calon Perseorangan. (MUHAMMAD SHOLEH)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar