Senin, 16 Mei 2016

Oalah, Ada Raskin Patah-Patah dan Berbau Apek


Senin, 16-05-2016 - 17:06 WIB - Dibaca: 962 Kali


Anggota DPD RI Ahmad Nawardi (baju hitam) memegang beras tidak layak konsumsi di Gudang Bulog Sumenep. (Foto : Busri Toha / SumenepTIMES)


MADURATIMES, SUMENEP – Inspeksi mendadak anggota DPD RI asal daerah pemilihan Jawa Timur, Ahmad Nawardi, ke Bulog Sumenep, Madura, Senin (16/5/2016) siang, dikejutkan dengan penemuan beras tidak layak konsumsi.
Berdasarkan pantauan SumenepTIMES, anggota DPD RI Ahmad Nawardi, ini awalnya mengecek beras raskin di bagian dalam gudang bulog. Namun, ternyata berasnya tidak layak konsumsi karena warna sudah berubah kuning dan patah-patah.
Masih belum puas, akhirnya Ahmad Nawardi meminta untuk diambilkan beras satu sak yang menurut informasi dari Bulog, beras tersebut baru datang dari Surabaya. Beras tersebut, langsung diambil dari atas truck.
”Beras ini tidak layak konsumsi, kondisinya sangat jelek, patah-patah, warnanya sudah kehitaman dan baunya tidak enak. Ini lebih tepat untuk makanan unggas,” terang Ahmad Nawardi, anggota DPD RI, sambil menunjukkan beras berbau itu.
Menurutnya, raskin yang baru datang saja kondisinya sama dengan yang sudah ada di gudang penyimpanan raskin di Bulog. Dua-duanya, kata dia, sama-sama jelek. Bahkan, beras itu sangat tidak layak untuk dikonsumsi.
”Makanya, nanti kami akan meminta, pihak terkait seperti Bulog Pusat dan Kementerian Pertanian harus turun langsung untuk meninjau raskin tersebut. Sehingga, nanti diketahui, apakah kondisi beras itu memang jelek dari petani atau karena terlalu lama disimpan di gudang bulog,” paparnya. (*)
Pewarta:Busri Toha
Editor:Khoirul Anwar
Publisher:Sholihin Nur
Sumber:Sumenep TIMES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar