Senin, 29 Februari 2016

Gus Anton: Perempuan Garda Terdepan Beri Wawasan Kebangsaan Pada Anak


Abdul Qadir Amir Hartono atau yang biasa dipanggil Gus Anton, Anggota DPD RI


Publicapos.co.id - 

Perempuan harus aktif memebrikan edukasi mengenai belanegara dan wawasan kebangsaan pada anak-anak sejak dini.

Hal itu disampaikan oleh Abdul Qadir Amir Hartono atau yang biasa dipanggil Gus Anton kepada para kader dan pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, Minggu (27/02).

“Hal tersebut sangat dibutuhkan, karena lingkungan keluarga paling utama untuk membimbing dan emndidik generasi penerus untuk paham tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” jelas anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) ini.

Lebih lanjut Gus Anton mengatakan bahwa, mencintai negara ini merupakan sebagian dari keimanan. “Pentingnya menjaga NKRI senada dengan maqolah Hubbul Wathan Minal  Iman,” tambahnya.

“Oleh sebab itulah, sinergi beragama dan berbangsa itu menjadi kesatuan yang harus saling melengkapi,” sambung Gus Anton yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ini.

Pada kesempatan tersebut, Gus Anton juga menjelaskan apa saja fungsi dan tugasnya sebagai wakil rakyat dalam membawa aspirasi masyarakat. “Masyarakat harus turut aktif berkontribusi dalam menyalurkan aspirasinya,” pungkasnya.(adh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar