Kamis, 19 Januari 2017

Nawardi Minta Daerah Gerakkan Tanam Cabe di Pekarangan




Ahmad Nawardi, S.Ag bersama bupati sampang fadilah ( kiri )



SAMPANG, NAWACITA – Berangkat dari perhatian harga cabe yang melambung maka Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI H. Ahmad Nawardi, S.Ag, telah mengunjungi dibeberapa pasar khususnya di Jawa Timur, tidak ketinggalan Kota kelahirannya Yaitu Kabupaten Sampang.
Harga cabe yang mulai naik dalam minggu-minggu ini membuat Anggota DPD RI Jawa Timur, memiliki Inovasi yaitu sukseskan gerakan tanam cabe di Pekarangan Rumah, H. Ahmad Nawardi (Anggota DPD RI) tiba di pasar tradisional Srimangunan Sampang, langsung disambut oleh Wakil Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono, Anggota DPRD Kabupaten Sampang H. Faisol dari Fraksi PKB, Kepala Disperindag Sampang Ir. Wahyu, dan seluruh staf bagian pasar.
Dalam sidag ke pasar Anggota DPD RI ini yang didampingi Wakil Bupati Sampang, langsung bertegur sapa dengan para pedagang khususnya pedagang cabe, dalam percapakan keduanya Anggota DPD RI menanyakan harga cabe perkilonya dan menanyakan harga kulaan si pedangan tersebut.
Harga di pasar Srimangunan Sampang bervariasi mulai dari 85ribu – 95ribu perkilonya, sedangkan kulaannya dimulai dari 80ribu – 90ribu perkilonya, nah Wabup Sampang dan Anggota DPD RI ini membeli cabe sebagai contoh cabe yang ada di pasar Srimangunan tersebut.
H. Ahmad Nawardi yang juga sebagai Ketua HKTI Jawa Timur mengatakan, setelah dia melakukan sidag dibeberapa pasar di Jawa Timur harga cabe mulai menurun, yang semua 100rb berkilonya sekarang sudah menempuh 95ribu – 85ribu perkilonya, meliah dari hasil sidag dibeberapa tempat semisal di Kota Batu, Kabupaten Malang, Kota Malang hingga ke Sampang, sebenarnya stok cabe masih banyak.
Maka dia berinisiatif melakukan gerakan tanam cabe di pekarangan, nah dia juga menambahkan, semua harus bisa sinergi yaitu petani dan pemerintah juga penjual, harus sama-sama dipikirkan, jika harga cabe naik semua roda perekonomian juga melambung.
” Kita semua harus bersinergi, sama-sama kita pikirkan, kita semua berharap harga cabe normal kembali, sehingga konsumen tidak dirugikan, maka dari itu saya berharap dengan melakukan pendekatan insyaallah bisa berjalan dengan maksimal “. Kata anggota DPD RI.
Kepala Disperindag Sampang Ir. Wahyu juga mengemukakan, sangat setuju dengan langkah Anggota DPD RI ini, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan dinas terkait agar nantinya cabe mulai stabil, melihat dari stok cabe sebenarnya sudah aman.
” saya sangat setuju dengan langkah-langkah apa yang disampaikan oleh DPD RI ini, kamu juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar bisa bersinergi sehingga harga cabe bisa normal kembali “. Terangnya.
Dari anggota DPRD Kabupaten Sampang H Faisol juga sangat mendukung langkah Anggota DPD RI ini, ” Ini merupakan langkah baik, mengapa tidak kita segerakan langkah itu “.
Ketua HKTI Jawa Timur menambahkan lagi, dalam waktu dekat akan segera melakukan langkah-langkah ide itu, untuk itu perlu bibit unggul cabe sehingga para petani kita bisa menanam cabe dengan hasil yang memuaskan.
SUMBER : SIGAP88 NEWS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar